Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PEMDES PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN JULI

15 Juli 2020 02:08:40  Administrator  701 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (15/7) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat rutin bulan Juli. Rapat yang dimulai pada pukul 10.00 WITA yang bertempat di ruang pertemuan kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Kasi Kesra kecamatan Tembuku, Majelis Alit Desa Adat kecamatan Tembuku, BPD, Perbekel Peninjoan, Sekdes, Bendesa Adat se-desa peninjoan,  Bhabinsa, bhabinkamtibmas dan undangan lainnya yang di undang dalam kegiatan rapat rutin ini.

Rapat yang dibuka oleh sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa dengan menyampaikan agenda rapat yaitu ; Sosialisasi dan singkronisasi protokol normal baru desa dan protokol tatanan kehidupan era baru, langkah-langkah bersama antara desa dinas dan desa adat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, menyamakan persepsi pelaksanaan aturan desa adat/perarem dan desa dinas aturan pemerintah terkait covid 19 dan acara lainnya. Selanjutnya kesempatan diberikan kepada kasi kesra kecamatan Tembuku untuk memberikan pemaparan dan pemahaman terkait pelaksanaan new normal dan tatanan kehidupan era baru di tengah pandemi covid-19. Dirinya juga menyampaikan bahwa desa adat agar membuat perarem terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah desa adat. Selain itu dirinya menyampaikan bahwa agar bersama-sama mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 di dalam setiap kegiatan adat maupun agama. Selanjutnya penyampaian disampaikan oleh majelis alit Desa adat kecamatan Tembuku yang menyinggung terkait penyamaan persepsi dalam menindaklanjuti protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dirinya menyampaikan bahwa dalam menyikapi hal tersebut agar bersama-sama menyatukan pandangan dalam melaksanakan tatanan kehidupan di era baru ini. MDA Tembuku menyampaikan bahwa sesuai WHO di perkirakan virus covid-19 ini menyebar lewat udara khususnya douplet. ketua MDA kecamatan Tembuku mengharapkan kepada seluruh Bendesa di desa peninjoan agar jangan sampai benturan dengan aturan-aturan yang berlaku. Selain itu ketua MDA Tembuku menyampaikan kepada Bendesa adat yang belum menyetor data agar segera melengkapi. 

Dalam rapat ini ketua BPD Peninjoan I Made Yasa juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini. Dalam hal ini ketua BPD mengevaluasi pelaksanaan rapat rutin ini. Selain itu dirinya mengharapkan kepada seluruh Bendesa adat agar menyatukan persepsi dalam menangani covid 19. Bhabinsa peninjoan juga menyampaikan bahwa antara teori dan praktek dilapangan dalam menanggulangi covid 19 tidak sama. Disamping itu dirinya menilai bahwa pos pemantau covid 19 sudah putus akibat adanya new normal. Dalam rapat ini lebih ditekankan dalam hal penanganan covid-19, hal tersebut diakibatkan menambahkannya kasus positif covid-19 di desa peninjoan meningkat menjadi 5 orang ( masih dalam satu keluarga). Sehingga diharapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan nya terhadap penyebaran Covid-19.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 WA PELAYANAN DESA

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Peta Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:1.160.222
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.143.207
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 76.361 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 76.214 Kali
Visi dan Misi
30 April 2014 | 76.113 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 76.099 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan
29 Juli 2013 | 76.089 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 76.065 Kali
Karang Taruna
03 November 2018 | 76.057 Kali
BUMDESA PENINJOAN

 LOGO DESA PENINJOAN 2023

LAMBANG DESA PENINJOAN